Senin, 13 April 2015

Kemenkumham Percayakan Transparansi Seleksi ASN Pada CAT-BKN



Jakarta-Humas BKN, Kementerian Hukum dan HAM mempercayakan seleksi akhir calon Pejabat Imigrasi menggunakan Computer Assisted Test (CAT-BKN). Kepala Biro Kepegawaian, Arifin H.A., menyampaikan bahwa seleksi menggunakan CAT-BKN karena adanya jaminan fairness dan transparansi. Pernyataan tersebut disampaikan Arifin di Stasiun CAT Kantor Pusat BKN Jakarta, Selasa (13/4/2015).

DSC_0087
Seleksi akhir calon Pejabat Imigrasi menggunakan Computer Assisted Test (CAT-BKN).



Melalui tes dengan CAT-BKN, Arifin menyampaikanbahwa pihaknya berkomitmen mendapatkan calon pejabat imigrasi berdasarkan hasil seleksi yang akuntabel dan murni berdasarkan kemampuan masing-masing peserta. “Melalui rangkaian seleksi ini kami ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka yang nantinya lolos seleksi telah melalui mekanisme penjaringan yang berkualitas, bukan abal-abal”. Arifin menguraikan bahwa seleksi menggunakan CAT-BKN merupakan tahapan terakhir dalam rekrutmen calon pejabat imigrasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengembangan Rekrutmen ASN BKN, Aris Windiyanto mengapresiasi terhadap kepercayaan pihak Kementrian Hukum dan HAM untuk menggunakan CAT-BKN dalam proses seleksi. Aris Windiyanto menjelaskan Bahwa soal-soal yang tersaji merupakan kombinasi mengenai substansi keimigrasian dannon-substantif. “Soal-soal substantif diberikan oleh Kementrian Hukum dan HAM, sedangkan non-substantif disiapkan oleh Tim CAT BKN,” tandas Aris Windiyanto.

Kementerian Hukum dan HAM mengikutsertakan 141 calon pejabat imigrasi dalam seleksi menggunakan CAT- BKN. Rangkaian tes-tes tersebut diselenggarakan untuk memperoleh calon pejabat imigrasi yang memiliki kompetensi, integritas dan loyalitas ‘tegak lurus’ kepada instansi. Palupi 

sumber berita : http://www.bkn.go.id/berita/kemenkumham-percayakan-transparansi-seleksi-asn-pada-cat-bkn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya bagi member yang dapat menuliskan komentar, lakukan join pada bagian kiri atas, terima kasih atas saranya,..

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.